Loading...
Wednesday, May 8, 2013

Minder? Siapa sih yang nggak… by Mario Teguh

Orang yang sejatinya kecil, tidak akan merasa minder.

Mario Teguh Om Mario, aku minder?

Oh ya? Super sekali!

Loh, kok super sih Om, aku kan minder?

Saat Anda merasa minder, sebetulnya Anda tahu Anda orang besar yang tidak pantas bagi keadaan Anda sekarang.

Jadi minder itu tanda baik, gitu?

Betul. Orang yang sejatinya kecil, tidak akan merasa minder.

Wah wah wah … berarti aku ini sejatinya besar ya Om?

Itu dia!

Apa Om?

Orang minder, juga cepat sombong.

He he … ha ha ha !!! Kayaknya sih bener gitu Om. Aku tadi sebelum ketemu Om, ngerasa galau banget, karena minder. Eh, saat Om bicara aku sejatinya orang besar – minderku ilang, terus aku merasa bangga.

He he … iya, memang saya lihat begitu, tapi itu tanda bahwa Anda sehat.

Apa dulu Om juga pernah merasa minder seperti aku ini?

Pasti dong, saya dulu minder sekali – karena miskin, tapi sombong sekali terhadap anak orang kaya yang tulul.

Loh? Aku juga gitu. Aku minder sama anak orang kaya, tapi sangat bangga kalo nilaiku lebih baik daripada nilai mereka.

Sudah mengerti? bahwa orang minder itu sebetulnya punya bakat kebesaran, tapi masih belum tegas menyimpan rasa mindernya dan tidak kuat menahan rasa bangganya?

Iya yah? Berarti kedewasaan itu bukan masalah kaya atau miskin, muda atau tua ya Om?

Bukan. Kedewasaan adalah masalah kontrol, kendali.

Anak muda yang mengendalikan dirinya dengan baik, akan tampil lebih dewasa dari orang tua yang cepat sedih, cepat minder, tapi cepat juga sombong, lalu cepat juga untuk putus asa.

Wah! Super sekali! Sekarang aku jadi tahu caranya untuk jadi orang dewasa.

Wah! Ini berita baru.

Wah! Aku jadinya semangat nih Om!

Wah!, wah!, wah! … he he … Anda ini lucu sekali.

Anak muda itu memang mudah kagum, tapi juga cepat bosan.

Gampang memuji, tapi tak kalah cepat mencemooh.

He he … memang, aku juga gitu deh Om. Tapi, itu kan cuman masalah waktu ya? Kalo aku kendalikan diri dengan baik, aku akan lebih elegan ya Om?

Super sekali! Kalau begitu tugas saya hari ini sudah selesai, tinggal Anda meneruskan pengembangan pengendalian diri yang lebih canggih lagi.

Jadi nanti aku bisa tampil di TV seperti Om juga, dan lebih elegan lagi ya?

Ya, aamiin.

Terima kasih Om! I love you!

You are welcome, love you too.

Mario Teguh – Loving you all as always

 

Source : Mario Teguh Facebook Page

Documented by SchooLike
Description: Minder? Siapa sih yang nggak… by Mario Teguh
Rating: 5
Reviewer: Blank-on computer
ItemReviewed: Minder? Siapa sih yang nggak… by Mario Teguh

0 comments :

Post a Comment

 
TOP